Olahraga

Pelajaran Renang Baik Untuk Semua Orang Terutama Anak-anak Minoritas

Tahukah Anda bahwa sangat sedikit anak-anak yang kurang beruntung dan minoritas yang mengikuti pelajaran renang dan mereka umumnya sangat takut air karena keluarga dan budaya mereka umumnya tidak mengizinkan anak-anak berenang di usia muda?

Kecemasan, di antara faktor-faktor lain, berkontribusi pada hanya sebagian kecil anak-anak Afrika-Amerika dan Hispanik yang memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi perenang yang berprestasi dan percaya diri.

Belajar oleh USA Swimming

USA Swimming melakukan penelitian terhadap hampir 2.000 anak minoritas untuk melihat apakah mereka dapat menentukan alasan mengapa ada lebih sedikit anak minoritas yang belajar berenang daripada anak Kaukasia. Statistik tenggelam anak-anak Afrika-Amerika sungguh mencengangkan! Anak-anak Afrika-Amerika meninggal karena tenggelam tiga kali lebih sering daripada anak-anak Kaukasia yang berusia antara 5 dan 14 tahun.

Studi ini juga menunjukkan bahwa hanya sekitar 40% dari anak-anak Hispanik yang diwawancarai memiliki keterampilan berenang sama sekali dan bahkan mereka yang belajar sendiri, yang bisa berarti mereka tidak memiliki keahlian yang kuat.

Apa alasan takut air? Alasan utama anak-anak minoritas untuk tidak mengikuti pelajaran renang adalah karena orang tua mereka tidak tahu cara berenang atau memiliki ketakutan yang tidak sehat terhadap air yang mereka turunkan kepada anak-anak mereka.

Alasan kedua yang paling sering dikutip adalah bahwa pelajaran berenang mahal bagi banyak keluarga yang diwawancarai. Namun, meskipun pelajaran ditawarkan secara gratis di komunitas mereka, banyak orang tua tidak mengizinkan anak-anak mereka memanfaatkannya karena mereka takut anak-anak mereka akan tenggelam.

Banyak anak keturunan Hispanik dan Afrika-Amerika tidak memiliki akses ke kolam di dekatnya, sehingga secara logistik lebih sulit untuk belajar berenang.

Alasan ketiga yang dikutip adalah keengganan untuk berenang yang berasal dari kekhawatiran bahwa klorin dapat merusak rambut alami yang rapuh – membuatnya lebih mudah patah.

Manfaat Pelajaran Renang untuk Anak-anak Minoritas
Lebih sedikit kematian akibat tenggelam dalam kelompok etnis ini – manfaat yang paling penting!

  • Membangun kepercayaan diri pada anak-anak sehingga mereka dapat mengajari anak-anak mereka dan mungkin menginspirasi mereka
  • orang tua untuk belajar juga
  • Mendorong kekuatan fisik, keterampilan motorik yang lebih baik, dan keterampilan kognitif yang lebih kuat
  • Kesejahteraan fisik lebih baik – pengendalian berat badan dan tingkat kebugaran yang lebih tinggi
  • Keterampilan hidup – motivasi diri, tekad, dan kemauan untuk mempelajari keterampilan baru. Semua
  • ini dapat membantu anak-anak mengambil langkah untuk membuat hidup mereka lebih baik dan lebih bahagia.

 

Perenang – Merawat Rambut Anda

Pada kenyataannya, merawat rambut saat berenang secara rutin tidak ada bedanya antar suku.

Ya, klorin dapat merusak rambut jika Anda tidak merawatnya dengan baik, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau meskipun Anda berenang setiap hari.

1. Bilas rambut Anda sebelum dan sesudah masuk dan keluar dari kolam.
2. Tutupi rambut Anda dengan kondisioner dan kenakan topi renang saat berada di dalam air.
3. Gunakan produk khusus untuk melindungi rambut saat berenang.

Langkah-langkah sederhana ini akan menghilangkan kekhawatiran kerusakan rambut karena berenang.

Rawat kulit Anda dengan lapisan losion yang sehat setelah Anda mandi agar kulit Anda lembap setelah berendam di kolam renang.

Garis bawah

Lebih banyak komunitas perlu terlibat aktif dalam menawarkan pelajaran renang kepada minoritas dan anak-anak yang kurang beruntung agar mereka lebih percaya diri dan berprestasi di bidang ini. Beberapa sudah melakukannya, tetapi jika Anda tahu komunitas Anda membutuhkan program renang khusus untuk minoritas, mengapa tidak melakukannya?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *