Kesehatan

Koneksi Pengobatan Alami Biji Rami Dan Diabetes Yang Menakjubkan Terungkap

Benih yang sederhana, tetapi sangat banyak manfaatnya. Jika biji rami bukan bagian dari makanan Anda, Anda akan kehilangan apakah Anda menderita diabetes atau tidak. Bagi penderita diabetes, ada hubungan luar biasa antara biji rami dan diabetes bagi mereka yang mencari obat alami (diabetes tipe 2) atau cara untuk mengelola kadar gula darah secara alami.

Banyak manfaat kesehatan dari biji rami

Sebelum kapas menjadi terjangkau, rami ( Linum usitatissimum) juga dikenal sebagai biji rami, memiliki batang berserat yang ditenun menjadi kain dan masih digunakan dengan cara ini sampai saat ini meskipun banyak kapas, tetapi minyak yang dihasilkan dari biji rami telah digunakan. secara medis selama ribuan tahun. Baru sekitar seribu tahun yang lalu orang mulai makan biji rami untuk kesehatan dan kesejahteraan. Manfaat kesehatan dari biji rami termasuk tetapi tidak terbatas pada;

1. Kanker

Biji rami mengandung lignan paling banyak jika dibandingkan dengan tanaman lain. Jumlah lignan dalam biji rami sekitar 7 kali lebih banyak dari pesaing terdekatnya (biji wijen) dan sebanyak 3.200 lebih banyak dari kacang tanah.

Lignan mengandung antioksidan yang sangat kuat yang sangat penting untuk mencegah efek merusak dari radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah molekul oksigen tidak stabil yang untuk menstabilkan atau “menyembuhkan” dirinya sendiri, pasien penyakit jantung “mencuri” partikel dari sel sehat tetapi ini hanya pada akhirnya menciptakan lebih banyak radikal bebas. Efek radikal bebas pada tubuh diduga meningkatkan risiko berkembangnya berbagai penyakit dan kondisi kronis termasuk kanker.

Lignan sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker payudara . Estrogen yang merupakan hormon wanita dapat merangsang pertumbuhan kanker tetapi lignan selain bermanfaat sebagai antioksidan juga mengandung fito (tumbuhan) estrogen, yang meniru aksi estrogen yang diproduksi oleh tubuh tetapi kurang ampuh.

Fitoestrogen yang secara kimiawi lebih lemah ini mengikat reseptor estrogen dalam tubuh dan ini membantu menghentikan efek pada tubuh dari estrogen yang jauh lebih kuat yang diproduksi oleh tubuh yang memungkinkan jumlah berlebihan dari estrogen yang jauh lebih kuat ini dihilangkan dari tubuh yang membantu mengurangi risiko kanker payudara.

Studi telah menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi lignan mengurangi risiko terkena kanker payudara sekitar 62 persen jika dibandingkan dengan wanita yang tidak mengonsumsi lignan.

Lignan juga bermanfaat untuk melawan kanker prostat seperti yang telah ditunjukkan dalam berbagai penelitian.

Sifat melawan kanker lainnya dari biji rami berasal dari lemak tak jenuh ganda termasuk asam lemak omega-3 serta serat yang dikandungnya. Senyawa ini selain lignan membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan serta mengurangi risiko berkembangnya berbagai penyakit termasuk kanker. Sifat anti-inflamasi biji rami juga membantu melindungi dari kanker dan banyak penyakit kronis lainnya.

2. Serangan jantung

Lignan tidak hanya memberikan manfaat antioksidan tetapi seperti yang disebutkan sebelumnya juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang kaya di mana asam alfa-linolenat (ALA) adalah jenis utamanya dan ALA mampu menurunkan risiko menderita serangan jantung yang fatal.

3. Kolesterol

Biji rami juga mampu menurunkan kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL) yang berbahaya dan dapat memicu penyakit jantung. Biji rami kaya akan jenis serat larut yang bermanfaat bagi tubuh yang dikenal sebagai lendir . Lendir ini terkait dengan sifat menurunkan kolesterol dari biji rami.

4. Penyakit ginjal

Penelitian telah menunjukkan bahwa lignan dan asam lemak omega-3 yang terkandung dalam biji rami mampu membalikkan kerusakan ginjal yang disebabkan oleh lupus yang merupakan penyakit autoimun.

5. Hot flushes

Lignan atau fitoestrogen yang terkandung dalam biji rami dapat bermanfaat bagi wanita yang menghadapi berbagai gejala menopause seperti hot flashes. Kadar estrogen wanita yang mengalami menopause biasanya mulai menurun dan alih-alih melalui terapi hormon, pengobatan stroke tanpa operasi fitoestrogen adalah alternatif alami karena dapat digunakan untuk menggantikan sebagian estrogen yang tidak lagi diproduksi oleh tubuh karena estrogen dapat membantu mengurangi. keparahan semburan panas dan fitoestrogen dapat membantu mengatasi hal ini.

Biji rami dan diabetes

Serat larut berlimpah

Hubungan antara biji rami dan diabetes berkaitan dengan lendir yang telah dibahas sebelumnya yaitu serat larut yang tersedia dalam jumlah tinggi dalam biji rami. Serat larut ini telah dibuktikan oleh berbagai penelitian mampu menurunkan kadar gula darah yang penting untuk tidak hanya mengelola diabetes tetapi juga menyembuhkannya secara alami.

Hasil diabetes ketika tubuh tidak memproduksi satu atau cukup hormon insulin atau insulin yang diproduksi menjadi tidak efisien dan / atau tidak efektif (resistensi insulin) yang menyebabkan penumpukan glukosa atau gula dalam darah. Insulin seharusnya menghilangkan glukosa ini dari darah dan mentransfernya ke berbagai sel dalam tubuh untuk digunakan sebagai bahan bakar atau energi untuk aktivitas sehari-hari.

Ketika insulin tidak dapat menjalankan tugasnya, akumulasi glukosa dalam darah ini dapat meningkatkan risiko terkena diabetes atau menyebabkan komplikasi terkait diabetes (penyakit jantung dan ginjal, amputasi anggota tubuh, koma diabetes, dll).

Salah satu aspek dalam mengelola diabetes secara alami adalah dengan mengikuti diet diabetes yang disesuaikan untuk membantu mengontrol jumlah glukosa yang disimpan ke dalam darah.

Inilah yang sangat menakjubkan tentang biji rami dan mengapa sangat penting untuk pengobatan alami diabetes. Serat larut dalam biji rami membantu memperlambat pencernaan yang berarti pencernaan karbohidrat dan gula dalam makanan yang kita makan dan konversi ini menjadi glukosa untuk disimpan ke dalam aliran darah akan diperlambat yang membantu mencegah lonjakan gula darah. Ini menunjukkan pentingnya biji rami untuk pengobatan alami diabetes.

Jika Anda berisiko terkena diabetes tipe 2, salah satu cara mencegah Anda terkena diabetes tipe 2 adalah dengan meningkatkan asupan serat larut ini.

Penurunan berat badan

Hubungan lain antara biji rami dan diabetes adalah penurunan berat badan. Banyak penderita diabetes terutama penderita diabetes tipe 2 mengalami kelebihan berat badan. Mengontrol berat badan Anda adalah aspek penting dari pengobatan diabetes alami dan ini adalah area lain yang dapat membantu biji rami.

Selain serat larut, biji rami juga mengandung serat tidak larut (serat). Kedua jenis serat ini penting untuk menurunkan berat badan karena membantu Anda merasa kenyang lebih cepat dan menahan rasa lapar lebih lama yang dapat membantu Anda makan lebih sedikit dan membantu tujuan penurunan berat badan Anda. Penderita diabetes kelebihan berat badan yang berusaha menurunkan berat badan harus selalu meningkatkan asupan seratnya karena alasan yang telah dibahas dan biji rami dapat membantu mengatasi hal ini.

TEMPAT PENGOBATAN SPESIALIS JANTUNG, DIABETES, GINJAL, DARAH TINGGI, ASAM LAMBUNG DI JAKARTA – PEKANBARU >>> https://youtu.be/3ilc9idWD-E

Penting juga untuk diingat bahwa banyak penderita diabetes tipe 2 juga menghadapi tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, penyakit jantung, dll, dan seperti yang telah dibahas sebelumnya, biji rami juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan ini.

Hubungan yang ditunjukkan di atas antara biji rami dan diabetes membuat biji yang luar biasa ini sangat penting dan merupakan bagian penting dari diet diabetes apa pun.

Mendapatkan hasil maksimal

1. Minyak biji rami dan diabetes

Minyak biji rami dihasilkan dari bijinya dan banyak orang melewatkan bijinya dan meraih minyaknya tetapi Anda mungkin ingin berpikir ulang. Anda mungkin ingin mempertimbangkan melewatkan minyak terlebih dahulu karena Anda tidak akan mendapatkan semua serat penting dan kedua karena meskipun minyak mungkin mengandung beberapa sifat kesehatan, sebagian besar lignan, protein dan mineral ditemukan dalam biji yang sebenarnya dan bukan minyaknya. Karena Anda membutuhkan serat sebagai penderita diabetes, teruskan minyaknya dan raih bijinya.

Minyak biji rami juga mudah busuk dan harus disimpan di lemari es setelah dibuka.

2. Harus diproses

Flaxseed tersedia dalam dua varietas yaitu brown flax dan golden flax (disebut juga yellow flax) yang umumnya memiliki komposisi nutrisi yang hampir sama.

Sementara beberapa orang suka menaburkan biji rami utuh pada salad atau roti panggang segar, tubuh tidak dapat memproses biji rami utuh. Mereka hanya akan melewati tubuh tanpa tercerna yang berarti Anda tidak akan mendapatkan manfaat penuh dari biji rami termasuk serat larut.

Biji rami harus diproses tetapi biji rami yang digiling menjadi tengik dengan sangat cepat jadi simpan di lemari es tetapi jangan digunakan setelah 30 hari atau lebih. Meskipun Anda dapat dengan mudah menemukan biji rami giling di toko bahan makanan, biji rami ini tidak sesegar biji rami yang baru digiling, jadi pertimbangkan untuk membeli alat penggiling bumbu atau kopi yang murah atau alat penggiling biji lainnya sehingga Anda dapat menggiling dua sendok makan atau lebih biji rami utuh dan memilikinya. segar untuk digunakan setiap hari untuk ditambahkan ke smoothies, oatmeal, ditaburkan di atas sereal panas atau dingin, ditaburkan di atas salad, dll.

Sementara biji rami tanah (tepung biji rami) tidak bertahan lebih dari 30 hari atau lebih saat disimpan di lemari es, biji rami utuh bisa bertahan 6 sampai 12 bulan atau 1 sampai 2 tahun jika disimpan di lemari es.

Tindakan pengamanan

Biji rami umumnya aman tetapi mengandung sedikit sianida yang tidak cukup untuk membahayakan orang dewasa tetapi mungkin dapat membahayakan janin atau bayi jadi hindari biji rami jika Anda sedang hamil atau menyusui dan jangan memberikannya kepada anak-anak di bawah usia dua tahun .

Jumlah kecil sianida dalam biji rami seharusnya tidak berbahaya bagi kebanyakan orang jika Anda hanya mengonsumsi jumlah harian yang direkomendasikan yaitu 2 hingga 3 sendok makan biji rami bubuk. Penting juga untuk diingat bahwa biasanya ada sejumlah kecil sianida yang terus-menerus ada di jaringan manusia yang terus dimetabolisme sehingga sianida dalam biji rami seharusnya tidak menjadi perhatian. Tanaman lain seperti sayuran silangan juga mengandung sedikit sianida.

Satu sendok makan biji rami mengandung sekitar 5 hingga 6 miligram sianida, tetapi agar sianida berbahaya bagi tubuh manusia, jumlah itu setidaknya harus 1.000 miligram.

Tindakan pencegahan lain dengan biji rami berhubungan dengan reaksi alergi. Beberapa orang mungkin alergi terhadap biji rami dan jika demikian, hentikan penggunaan atau kurangi dosisnya.

Beberapa orang mungkin juga mengalami perut kembung dan perut kembung saat pertama kali mengonsumsi biji rami. Jika demikian, mulailah dengan jumlah kecil dan secara bertahap tingkatkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *