bobby nasution

Kepemimpinan yang Hebat

Anda memperhatikan beberapa orang yang menurut Anda berpotensi menjadi pemimpin Anda berikutnya. Sekarang Anda perlu mengevaluasinya dengan cermat terhadap beberapa ukuran yang sangat penting.

– Apakah prospek tampaknya mendukung nilai-nilai perusahaan? Jika nilai-nilai seseorang tidak sesuai dengan organisasi, mereka mungkin tidak cocok untuk posisi kepemimpinan mana pun. Mereka mungkin memiliki potensi tetapi mungkin tidak dalam organisasi Anda.

– Bagaimana orang ini bergaul dengan Dalam Pemimpin Tim rekan kerjanya? Tidak, menjadi pemimpin tidak berarti populer, tetapi seseorang yang tidak memiliki hubungan yang relatif baik dengan teman sebayanya mungkin akan kesulitan bekerja dengan siapa pun.

– Apakah orang yang Anda anggap dapat berita bobby nasution diandalkan dan dapat dipercaya. Anda akan menempatkan lebih banyak otoritas dan tanggung jawab di tangan mereka. Kurangnya integritas atau keandalan akan kembali kepada Anda dan dapat merusak efektivitas dan reputasi Anda. Selain itu, integritas sangat sulit untuk diperbaiki dan masalah di area itu mungkin akan selalu menjadi masalah.

Setelah Anda berpikir bahwa Anda memiliki calon pemimpin yang dipatok, Anda perlu melakukan sedikit pengujian untuk melihat apakah Anda sudah melakukannya dengan benar. Berikut beberapa tes yang dapat Anda lakukan untuk membantu menentukan apakah calon pemimpin benar-benar pilihan yang tepat.

Pertama, kenali sebanyak mungkin tentang individu tersebut. Apa catatan pekerjaan mereka? Apakah pernah ada masalah dengan aturan atau kebijakan di masa lalu? Apakah mereka dapat diandalkan? Apa kekuatan dan kelemahan mereka?

Kedua, amati dengan cermat saat bekerja. Jangan mencolokkan hal ini karena kehadiran Anda dapat mengubah perilaku. Perhatikan bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain. Apakah mereka sopan dengan sesama pekerja dan dengan bos mereka sendiri? Keterampilan hubungan manusia itu penting dan secara umum, orang yang tidak bisa bergaul dengan kebanyakan orang di sekitar mereka biasanya tidak menjadi pemimpin yang baik. Perhatikan orang yang tampaknya menyimpan dendam. Mungkin ada alasan yang bagus dan mungkin ada sesuatu yang bisa diselesaikan; Tapi, itu mungkin juga pertanda seseorang yang tidak pernah bahagia dengan apapun.

Ketiga, gunakan tugas kecil (persyaratan asli, bukan sesuatu yang dibuat-buat) untuk memberikan kesempatan kepada calon pemimpin untuk menunjukkan kepemimpinan. Jangan berharap transformasi luar biasa terjadi pada saat ini; lihat saja bagaimana mereka menangani situasi tersebut. Apa yang sebenarnya Anda cari saat ini adalah bagaimana mereka berusaha menyelesaikan tugas.

Satu pemikiran terakhir dalam memilih pemimpin baru. Anda mungkin akan bertemu dengan orang-orang yang mengira mereka adalah pemimpin hebat berikutnya dan ingin Anda mengetahuinya; tetapi yang Anda rasa tidak memiliki potensi yang Anda cari. Jangan mengikatnya! Saya telah melihat para pemimpin yang akan membiarkan bawahan berpikir bahwa mereka sejalan untuk promosi berikutnya dan menggunakan harapan tersebut untuk membujuk mereka melakukan segala macam tugas yang sulit atau tidak menyenangkan. Itu tidak adil dan pada akhirnya hanya akan menimbulkan ketidakpuasan. Jujurlah dan jika mereka tidak sesuai dengan apa yang Anda cari, beri tahu mereka.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *